Lomba

Sabtu, 15 November 2014

Jeprat Jepret Pulang Kampung

Minggu, 2 November 2014 adalah hari yang takkan terlupakan. Dari kecil tinggal di Kota Bengkulu dan belum pernah pulang kampung ke kampungnya ibu dan pada hari itu impian untuk tahu kampung halamanya ibu pun terwujudkan. Ibu lahir di desa Nanti Agung yang terletak di kecamatan Pajar Bulan kabupaten Seluma provinsi Bengkulu. Untuk dapat sampai kesana perlu perjalanan selama kurang lebih 3 jam dari kota Bengkulu..

Sampai di kecamatan pajar bulan, tempat pertama yang dikunjungi adalah Desa Petai Kayu. Disini kami ziarah ke pemakaman keluarganya Kakek (ayah dari ibu). Jalan untuk masuk ke sana  sangatlah jauh dari kata layak.. Karena terbuat dari bebatuan yang sangat sulit dilewati..







Jalan raya yang seperti ini hanya ada sebatas kecamatan.. Jika sudah masuk ke desa-desa maka jalannya akan berubah drastis.. :(
Di desa Petai Kayu, ada sebuah pemakaman yang banyak dikunjungi sebagai tempat ziarah, yaitu "Megalitik Gerincing". Untuk dapat menuju kesana kami harus menyebrangi sungai dengan menggunakan rakit. Rakut disewa dengan harga 25 ribu / orang.





Setelah menyebrang rakit, untuk sampai ke tempat pemakamannya kami harus mendaki bukit yang cukup terjal.


Setelah mengunjungi Megalitik Gerinicng, kami pun melanjutkan perjalanan ke desa Gunung Mesir.. Disini terdapat satu makam yang kami ziarahi..


 
Masih banyak tempat lain yang kami kunjungi, seperti desa Nanti Agung, dan desa Padang Serunaian.. But, i didn't take photo in these village :) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar